Tuesday, February 23, 2016

SEO dan SEM Untuk Digital Marketing

Marketing bisa dikatakan sebagai ujung tombak dari jalannya sebuah perusahaan atau bisnis. Tanpa ada marketing, sebuah perusahaan tidak akan bisa menjual produk berupa barang atau jasa nya. Bagi anda yang ingin membangun bisnis, perhatikanlah apakah sudah ada sumber daya digital marketing atau belum.

Perkembangan teknologi dan internet begitu dinamis dan cepat, memberikan kesempatan sangat besar untuk memperluas jaringan perusahaan dan mendapatkan lebih banyak calon pelanggan (leads). Untuk menjaringnya anda perlu melakukan strategi online marketing dengan baik. Hal ini diupayakan agar perusahaan anda bisa memiliki reputasi baik di dunia maya, sehingga akan menambah pelanggan yang datang dari dunia maya tersebut.

Pada dasarnya untuk mengenalkan bisnis dalam dunia maya ada berbagai macam, diantaranya menggunakan sosial media, menggunakan iklan dan menggunakan optimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimization) atau dikenal pula dengan istilah SEM (Search Engine Marketing). Salah satu yang paling menguntungkan adalah dengan menggunakan cara ketiga yaitu SEO. Apabila anda tidak menguasainya, bisa menggunakan Jasa SEO atau konsultan SEO yang telah berpengalaman. Berikut ini berbagai pentingnya menggunakan SEO dan SEM untuk marketing Perusahaan yang dapat dikerjakan oleh digital agency atau perusahaan internet marketing.

1. Menjadikannya sebagai mesin marketing yang bekerja 24 jam
Keunggulan internet adalah akan berjalan terus menerus selama 24 jam setiap harinya. Jadi, SEO itu diibaratkan seperti seorang marketing yang bekerja setiap saat setiap hari penuh. Mesin marketing ini jelas akan mampu membidik pasar secara tepat terus menerus setiap harinya.

2. Semakin mudah dicari oleh target market
Jika anda memiliki Website perusahaan untuk melakukan pemasran produk maupun jasa (services), maka sangat penting untuk diketahui oleh publik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan optimasi, hal ini akan membuat produk anda semakin dikenal dan banyak diminati oleh pengguna internet.

3. Meningkatkan reputasi Website
Perusahaan yang memiliki Website menarik pasti akan mendapat reputasi baik dari para pengunjungnya. Hal ini jelas sangat membantu untuk meningkatkan hasil yang baik dan ekspektasi seseorang terhadap perusahaan anda. Jangan lupakan bahwa orang lain akan melihat bisnis anda dari yang tampilan pertama Website atau produk anda.

4. Tidak perlu membayar produk, melainkan hanya membayar layanan jasa ahli optimasi
Layanan SEO berbeda dengan layanan iklan atau marketing lain. Anda hanya perlu membayarkan jasa SEO bukan membeli SEO. Pada teknik optimasi jelas yang dibayar adalah skill atau kemampuan meningkatkan Website menjadi mudah ditemukan pada halaman pertama mesin pencari, bahkan mampu mengalahkan pesaing.

5. Memungkinkan peningkatan penjualan secara signifikan
Peningkatan penjualan pasti akan terjadi jika semakin banyak orang melihat produk anda, semakin banyak orang mencari produk anda, semakin banyak yang membeli dan memberikan testimoni penggunaan produk anda yang memuaskan.

Apapun jenis perusahaan yang anda jalankan, digital marketing dengan teknik SEO jelas diperlukan, karena hampir semua pengguna internet akan mencari informasi perusahaan anda melalui situs pencari terutama Google. Pastikan anda menggunakan jasa SEO profesional yang memiliki kualitas terbaik.