Monday, February 22, 2016

5 Tujuan Penting SEO Website

Mengenal perkembangan dunia bisnis online sangat penting untuk mengetahui pentingnya SEO (Search Engine Optimization). SEO merupakan salah satu teknik yang dipelajari oleh semua online marketing untuk meningkatkan kualitas Websitenya dan menjadikannya berada pada halaman pertama situs pencarian. Pencarian Website dilakukan berdasarkan kata kunci tetentu yang mengarah pada Website anda.

Pada dasarnya konsep dari SEO Website itu sendiri cukup kompleks dan bisa memberikan banyak hal positif bagi Website anda. Berikut ini berbagai tujuan penting dari SEO Website itu sendiri disajikan oleh pemilik situs SEO Indonesia, ahli optimasi di Jakarta, GALASEO yang dikelola para Master SEO Indonesia

1.    Menjadikan Website tampil pada halaman pertama
Pada dasarnya tujuan utama dilakukannya optimasi atau teknik SEO adalah agar Website tampil pada halaman pertama pencarian Google atau mesin pencari lainnya. Tentunya ini sangat penting agar pengunjung bertambah, situs semakin dikenal, kualitas semakin baik dan bisnis anda semakin berjaya.

2.    Meningkatkan Pengunjung Website
Pengunjung Website pada dasarnya dibagi menjadi beberapa macam yaitu berasal dari mesin pencari, dari sosial media, dari link eksternal pada Website lain atau backlink. Namun sebagian besar pengguna internat dipastikan mengunjungi atau menemukan sebauh artikel atau berita dari mesin pencari. Jadi anda akan sangat diuntungkan dengan pengungjung yang meningkat karena dilakukannya teknik SEO dengan benar.

3.    Meningkatkan Google Page Rank
Google page rank atau pemeringkatan yang dilakukan oleh Google ini bisa menjadi salah satu cermin keberhasilan atau kualitas sebuah Website. Selain itu juga bisa dilihat pada rankink alexa. Rangking yang baik ini kadang menjadi salah satu pertimbangan pihak yang akan mengiklan kepada anda.

4.    Menjaga Website Memiliki Peringkat Dalam Waktu Lama
Selain menjadikannya berada pada halaman pertama mesin pencari, teknik SEO juga bertujuan untuk menjaga agar Website tersebut berada pada peringkat pertama dalam waktu yang lama. Hal ini sangat penting dilakukan karena para pemain online marketing akan berlomba-lomba untuk mejadi halaman pertama situs pencarian Google.

5.    Menjadikan Website Sebagai Mesin Pemasaran Bekerja 24 Jam Non Stop
Bayangkan saja jika anda memiliki karyawan yang memasarkan produk anda dalam waktu 24 jam. Begitu yang dilakukan oleh Website, selama 24 jam nonstop akan memasarkan produk anda tanpa henti. Apalagi jika anda melakukan optimasi SEO agar bisa dengan mudah ditemukan oleh calon pelanggan anda. Anda akan sangat diuntungkan jika memiliki Website yang selalu berada pada halaman pertama Google.

Demikianlah berbagai tujuan penting dari SEO Website yang harus diketahui. Namun tidak semua internet marketing diwajibkan menguasai ini, karena saat ini telah banyak jasa SEO berkualitas yang beredar di internet. Anda hanya perlu menghubunginya atau menggunakan jasa konsultan seo yang telah berpengalaman. Sehingga anda hanya perlu memikirkan strategi berikutnya agar bisa menguasai bisnis di internet.

SEO Indonesia