Tuesday, February 23, 2016

Jasa Publikasi dan Talkshow di Radio

Menara Digital Layani Jasa Publikasi dan Talkshow di Radio

Kegiatan promosi tidak dapat dipisahkan dari sebuah bisnis. Dengan promosi berarti seorang pengusaha berusaha untuk mempekenalkan produk/ jasa yang dijual agar dikenal oleh masyarakat, selain itu dengan berpromosi pelaku usaha berpeluang untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan.

Seiring dengan perkembangan zaman, para pelaku usaha saat ini lebih cenderung melakukan kegiatan berpromosi lewat media sosial. Ini memang terbukti efektif, pasalnya hampir setiap masyarakat di Indonesia memiliki akun media sosial dan mengaksesnya setiap hari.

Kendati demikian, Pakar Digital Marketing, Anthony Leong, mengatakan bahwa berpromosi dengan menggunakan media konvensional masih bisa digunakan.  Pasalnya, Anthony menilai dengan adanya kombinasi antara media online dan offline akan semakin memperkuat branding produk/ jasa, dan membuka peluang yang lebih besar di pasaran. “Media sosial memang efektif sebagai alat kampanye. Selain biaya lebih murah, daya jangkau lebih luas, segmentasi pasarnya lebih jelas, media sosial juga digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Namun, bukan berarti media konvensional jadi ditinggalkan begitu saja. Media konvensional masih berguna, dan punya nilai,” ungkap Komisaris PT Indo Menara Digital itu.

Anthony memaparkan media konvensional dapat dijadikan media alternatif untuk menggenjot pertumbuhan  bisnis dengan jenis apapun.

“Masih banyak perusahaan yang menggunakan cara konvensional meski terbilang sudah jadul terutama bila perusahaan tersebut memang bergerak pada bidang offline. Media offline yang saat ini masih laris digunakan diantaranya seperti  poster, banner iklan, flyer, dan lain sebagainya,”.

Lebih lanjut Anthony mengatakan salah satu promosi offline yang masih digemari oleh konsumen dari zaman ke zaman adalah promosi dengan memberikan marchandise kepada calon konsumen.

“Promosi dengan memberikan marchandise kepada calon konsumen sampai saat ini masih menjadi bentuk promosi yang ampuh dalam menarik minat beli konsumen. Biasanya, pemberian marchandise ini diadakan saat perusahaan mengadakan sebuah event, atau ketika perusahaan mensponsori acara tertentu. Biasanya model promosi yang seperti ini akan sulit ditiru dalam bentuk online,” paparnya.

Adanya integrasi antara promosi lewat media online dan offline diyakini Anthony akan membawa dampak peningkatan penjualan dan pembelian yang tentunya akan menguntungkan perusahaan.  Namun, terkadang perusahaan masih mengalami kendala dalam melakukan promosi. Dengan banyaknya kompetitor, serta sarana yang terbatas, membuat perusahaan terkadang kerepotan dalam menjalankan promosi.

Dalam hal ini, Menara Digital Enterprise, perusahaan digital marketing di Jakarta membantu calon pelanggan untuk eksis di serangan udara melalui media radio. Radio diyakini menjadi pilihan media yang baik untuk sarana promosi selain maraknya dunia digital.

 “Menara Digital Entreprise merupakan solusi bagi Anda dalam melakukan promosi produk baik online maupun offline atau gabungan diantara keduanya. Bahkan, perusahaan ini juga melayani promosi lewat talksow di radio ibukota. Seperrti radio yang tergabung dalam MNC Group (Pas FM, Sindo FM), Radio Cakrawala, Heartline, dan radio nasional lainnya. Jadi, kami bukan hanya  sekedar jasa publikasi di radio, melainkan membuat konsep yang baik untuk pelanggan," ujar Anthony.

Radio